Kesehatan

Bahaya Asam Lambung Tinggi Jika Tidak Segera Diatasi

Bahaya Asam Lambung Tinggi Jika Tidak Segera Diatasi

Bahaya Asam Lambung Tinggi Jika Tidak Segera Diatasi

Perut dilapisi dengan lendir tebal yang melindungi kulit dari kerusakan oleh asam yang terkandung dalam. Sakit maag terjadi ketika salah lendir tidak cukup atau asam yang diproduksi berlebihan, yang mengakibatkan kerusakan (ulserasi) pada lapisan lambung. Bisul umumnya tidak nyaman, menyenangkan, dan pada kasus yang berat sangat menyakitkan tapi mereka sangat jarang fatal dan dapat segera diobati. Sementara asam lambung memiliki pH tinggi, ini bukan ukuran sebenarnya dari kekuatan itu, asam tidak sangat terkonsentrasi; pertimbangkan bahwa jus lemon rendah hati memiliki pH 2 dan sementara itu menyengat cukup jika Anda mendapatkannya di mata Anda atau pemotongan itu tidak benar-benar akan melakukan banyak cara kerusakan yang sebenarnya untuk kulit Anda. Juga diingat bahwa refluks asam – ketika beberapa asam lambung datang kembali ke kerongkongan – umumnya sedikit lebih dari tidak nyaman atau sedikit menyakitkan, dan sering melewati cukup cepat.

Bahaya Asam Lambung Tinggi Jika Tidak Segera Diatasi

Baca juga: Obat Herbal Penetral Asam Lambung.

Bahaya Asam Lambung Tinggi Jika Tidak Segera Diatasi

Setelah menyelesaikan makan besar, dan Anda merasa ada yang hangus di dada Anda. Tapi Anda bisa tetap mulas di cek dengan pengobatan yang tepat, seperti obat-obatan atau perubahan gaya hidup.

Jika Anda sikat gejala, meskipun kondisi umum ini dan bentuk yang lebih serius nya, GERD dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Itu karena mulas yang terjadi ketika perut mencuci kembali. Seiring waktu, asam lambung dapat merusak kerongkongan, gigi , dan banyak lagi.

Bahaya Asam Lambung Tinggi

Berikut ini merupakan komplikasi yang disebabkan oleh mulas tidak terkontrol dan GERD:

1. Kerusakan Kerongkongan Anda

Ketika asam mengalir kembali ke atas, memasuki kerongkongan, tabung yang menghubungkan mulut ke perut Anda. Hal ini dapat mengatur panggung untuk:

  • Esofagitis: Asam lambung mengiritasi lapisan esofagus, menyebabkan membengkak. Peradangan ini disebut esofagitis, yang dapat menyebabkan nyeri menelan.
  • Terserang borok: GERD adalah penyebab atas borok, atau luka pada lapisan esofagus. Gejala termasuk nyeri menelan, mual, dan nyeri dada.
  • Terserang striktur: Seiring waktu, kerusakan yang disebabkan oleh asam lambung dapat melukai lapisan kerongkongan. Ketika jaringan parut ini membangun, itu membuat sempit kerongkongan. Striktur disebut bintik-bintik sempit membuat sulit untuk menelan makanan dan minuman, yang dapat menyebabkan penurunan berat badan dan dehidrasi.
  • Esofagus Barrett: Sekitar 5% sampai 10% dari orang dengan GERD mengembangkan kondisi ini, dimana asam lambung menyebabkan perubahan prakanker pada sel.

Kabar baiknya adalah bahwa hanya 1% dari orang-orang dengan kerongkongan Barrett akan mendapatkan kanker kerongkongan. Sel-sel abnormal dapat diatasi dan diobati sampai tuntas ketika mereka di diagnosis sejak dini. Karena kondisinya tidak menyebabkan gejala yang jelas.

2. Peningkatan Risiko Kanker Kerongkongan

Memiliki GERD menimbulkan sedikit peluang untuk mendapatkan jenis kanker. Memiliki esophagus Barret juga dapat membuat kanker kerongkongan lebih mungkin terutama jika ada riwayat kondisi dalam keluarga Anda.

Gejala dari jenis kanker, seperti menelan mengganggu dan nyeri dada, tidak muncul sampai penyakit mencapai tahap berikutnya. Itu ketika menjadi sulit untuk mengobati.

3. Tooth Decay

Heartburn juga dapat mengambil tol pada senyum Anda. Asam lambung bisa memakai bawah enamel, gigi lapisan luar keras. Hal ini dapat melemahkan gigi dan menyebabkan gigi berlubang.

Apa yang bisa kamu lakukan?

Mendapatkan pengobatan yang tepat refluks asam untuk menghindari masalah kesehatan yang terkait tersebut.

Beberapa perubahan gaya hidup juga dapat membantu, berikut ini diantaranya:

  • Makan porsi kecil, dan menghindari ngemil sebelum tidur .
  • Angkat kepala tempat tidur Anda dengan 6 inci.
  • Mengurangi makanan berlemak dan asam, alkohol, cokelat , peppermint, dan kopi.

Berbicara dengan dokter Anda. Dia mungkin merekomendasikan minum obat, seperti antasida, H2 blocker, atau ada juga yang lebih efektif tanpa efek samping yaitu dengan minum obat herbal Gastric Health Tablet.

Sumber: http://www.webmd.com/heartburn-gerd/guide/untreated-heartburn

Posted by: Ragam Obat Herbal

Bahaya Asam Lambung Tinggi Jika Tidak Segera Diatasi

Baca juga artikel menarik lainnya: Obat Nyeri Sendi, Vig Power Capsule, Slimming Capsule, Obat Infeksi Lambung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *