Kesehatan

Berikut Ini Penyebab Sindrom Mata Merah

Berikut Ini Penyebab Sindrom Mata Merah

Mengapa Mata Merah Saya ?

Berikut Ini Penyebab Sindrom Mata Merah

Pernah melihat di cermin dan melihat dua mata merah menatap kembali pada Anda? Ini terjadi pada banyak orang setiap sekarang dan kemudian.

Mata Anda mendapatkan merah ketika pembuluh darah kecil pada permukaan mata memperluas dan mengubah bagian putih satu atau kedua mata merah muda atau warna kemerahan. Banyak hal yang dapat menyebabkan hal itu, seperti malam minum berat, atau cedera fisik untuk mata Anda. Tapi jika Anda tidak punya terlalu banyak alkohol, atau tergores atau menyodok bola mata Anda baru-baru ini, ada kemungkinan lain.

Berikut Ini Penyebab Sindrom Mata Merah :

Mungkinkah Alergi ?

Alergi pemicu dapat membuat mata Anda merah. Penyebab luar ruangan termasuk serbuk sari dari rumput dan pohon. pemicu dalam ruangan termasuk hewan peliharaan ketombe, debu atau jamur, atau iritasi seperti parfum dan asap. Dalam kasus ini, mata Anda juga mungkin memiliki:

  • Gatal
  • Pembakaran
  • Cemerlang

Anda juga mungkin memiliki gejala alergi hidung, seperti bersin dan hidung tersumbat.

Mungkinkah Mata Kering ?

Kadang-kadang, air mata Anda membuat tidak konsistensi yang tepat dan menguap terlalu cepat. Dan kadang-kadang mata tidak dapat membuat air mata sama sekali. Kondisi ini disebut mata kering. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit, bisul pada kornea atau bahkan, dalam kasus yang jarang terjadi, beberapa kehilangan penglihatan.

Mungkinkah Pinkeye ?

Pinkeye juga dikenal sebagai konjungtivitis, penyakit mata yg menular adalah ketika lapisan dalam kelopak mata Anda dan putih mata Anda menjadi meradang. Penyebab dapat mencakup virus, bakteri, alergi, atau iritasi seperti kolam renang klorin. Ini sangat umum, terutama di kalangan anak-anak, dan sangat menular.

Mungkinkah pembuluh darah yang pecah ?

Hal ini terjadi ketika pembuluh darah kecil pecah di bawah permukaan mata Anda. darah terperangkap dan membuat putih mata Anda terlihat merah terang. Hal ini dapat disebabkan oleh bersin intens, angkat berat, muntah keras, atau bahkan menggosok mata Anda sedikit terlalu keras.

Biasanya, mata tidak sakit. Namun pecah pembuluh darah menyebabkan gejala lain seperti:

  • Sebuah wilayah merah terang pada mata Anda bersama dengan kemerahan umum
  • Sebuah sensasi gatal

Mungkinkah Glaukoma ?

Kadang-kadang cairan menumpuk di bagian depan mata. Hal ini menyebabkan tekanan pada mata dan dapat merusak saraf optik. Ini disebut glaukoma, dan merupakan penyebab utama kebutaan bagi orang-orang 60 dan lebih. Bentuk biasa glaukoma biasanya tidak sakit.

Source: www.webmd.com

Apa yang Harus Saya Lakukan Tentang Sindrom Mata Merah ?

Ini biasanya tidak perlu khawatir, selama itu hanya terjadi setiap sekarang dan kemudian dan tidak berlangsung lama. Anda mungkin menemukan bantuan sementara di over-the-counter obat tetes mata, seperti pengganti air mata yang mencuci dan melembabkan mata. Tapi ingat, reaksi terhadap obat tetes mata benar-benar dapat menyebabkan lebih kemerahan. Dalam hal ini, Anda bisa mencoba merek yang berbeda atau berhenti menggunakan mereka sepenuhnya.

Baca juga: Obat Sindrom Mata Merah.

Posted by: Ragam Obat Herbal

Berikut Ini Penyebab Sindrom Mata Merah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *