Artikel Kesehatan / Kesehatan

Tidak Ingin Memiliki Kanker ? Hindari 5 Makanan Ini

Tidak Ingin Memiliki Kanker ? Hindari 5 Makanan Ini

Tidak Ingin Memiliki Kanker ? Hindari 5 Makanan Ini

Setiap hari ada beberapa peringatan baru tentang makanan ini atau makanan itu yang mungkin menyebabkan kanker dan segera saja nasehat itu ternyata menjadi tempat tidur. Kami berbicara dengan ahli onkologi untuk mempelajari makanan mana yang benar-benar membuat kita berisiko kanker.

Ini mungkin bukan sesuatu yang Anda pikirkan setiap hari, apakah makanan yang Anda makan bisa mengandung karsinogen ? namun hampir 1,5 juta orang di diagnosis menderita kanker tahun lalu, mungkin inilah saatnya untuk melihat apa yang ada dalam makanan kita. Bisa menyebabkan sejumlah besar pasien kanker. Berikut adalah beberapa makanan terbaik yang kemungkinan besar Anda konsumsi setiap hari yang mungkin mengandung karsinogen atau dicurigai menyebabkan kanker.

Para ilmuwan perlu melakukan penelitian yang sangat besar untuk melihat makanan spesifik mana yang dapat mengurangi risiko kanker, dan mana yang dapat meningkatkan risikonya. Banyak dari studi ini sedang berlangsung, termasuk studi EPIC (European Calon Investigation into Cancer and Nutrition) yang merupakan bagian yang di danai oleh Cancer Research UK. Studi EPIC adalah studi terbesar tentang diet dan kanker sampai saat ini, dan melibatkan lebih dari 500.000 orang dari 10 negara Eropa yang diikuti selama bertahun-tahun.

Tidak Ingin Memiliki Kanker ?

Baca juga: Obat Herbal Kanker Payudara

Bagian ini akan memberi tahu Anda tentang makanan yang terkait dengan risiko kanker dengan bukti ilmiah yang kuat. Berikut ini 5 makanan yang beresiko kanker jika dimakan setiap hari :

Daging Olahan

Daging olahan dengan merokok dan asbes ketika menyangkut risiko kanker , menurut Organisasi Kesehatan Dunia. Pada daftar mereka adalah sosis, bacon, hot dog, dan ham, karena peningkatan risiko kanker kolorektal. Makan hanya 50 gram daging olahan setiap hari (sekitar dua irisan ham) bisa meningkatkan risiko kanker usus sebesar 18 persen, menurut laporan tersebut. Masalahnya datang bukan hanya dari daging itu sendiri tapi dari metode utama pengolahannya, yaitu dengan di asap, atau menambahkan garam atau pengawet. Saat memasak daging tertentu, natrium nitrit bergabung dengan amina alami dalam daging untuk membentuk senyawa N-nitroso penyebab kanker. “Saya menghindari makanan asap karena nitrat,” kata Ioana Bonta, MD, seorang ahli onkologi medis di Pusat Perawatan Kanker Amerika di Southeastern Regional Medical Center di Newnan, Georgia. Meskipun ada persiapan serupa, ikan asap tidak seburuk daging asap, menurut Cary Presant, MD, ahli penyakit dalam, ahli hematologi, dan ahli onkologi di Los Angeles dan asisten Profesor Klinis di Departemen Riset Onkologi Medis & Terapeutik di Kota Hope Cancer Center di Covina Barat, California.

Para ilmuwan berpikir ada beberapa cara di mana daging olahan dan merah dapat meningkatkan risiko kanker – mereka melibatkan bahan kimia yang ditemukan di daging ini. Beberapa bahan kimia adalah bagian alami dari daging, dan yang lainnya dibuat saat daging dipelihara atau dimasak pada suhu tinggi.

Microwave Popcorn

“Popcorn microwave diisi dengan mentega buatan, dan asap dari dalamnya mengandung senyawa beracun diacytel yang terkait dengan kanker paru-paru,” kata profesor Eitan Yefenof, PhD, ketua Pusat Penelitian dan Imunologi Lautenberg di Universitas Ibrani Yerusalem di Israel. Juga dikenal sebagai “bom mentega,” diacytel memberi popcorn rasa dan aroma khas mentega. Masih ada lagi: Badan Perlindungan Lingkungan AS mengakui asam perfluorooctanoic (PFOA) di lapisan popcorn microwave sebagai “kemungkinan” bersifat karsinogenik.

Daging Hangus

Suhu tinggi ganas yang digunakan dalam proses pemanggangan daging menghasilkan amina aromatik heterosiklik penyebab kanker dan hidrokarbon aromatik polisiklik, yang bersifat karsinogenik. Seorang dokter pun tidak akan pernah makan daging merah apapun, dengan fokus pada protein nabati dan ikan. Organisasi Kesehatan Dunia menegaskan bahwa daging merah yang tidak diproses juga dapat menyebabkan kanker. Ada juga beberapa dokter yang makan sedikit daging merah tapi memasaknya dengan hati-hati.

Baca juga: Obat Herbal Benjolan Di Leher

Pemanis Buatan

Siapapun yang tau dan mengerti akan kesehatan, tidak akan menyimpan pemanis buatan di rumah karena potensi risiko kanker. Dr. Eisenberg mengambil pendekatan yang lebih berhati-hati terhadap penggunaan pengganti gula, memilih hibrida nabati, bukan kaldu, bukan pemanis yang biasanya ditemukan dalam paket biru, merah muda, dan kuning. “Penelitian tentang efek racun dari pemanis buatan lainnya sedang berlangsung, jadi mengapa tidak menggunakan sesuatu yang alami sampai kita memiliki penelitian yang baik?” dia bertanya. “Kami tidak tahu apa yang akan kami temukan dalam 10 tahun ke depan.” Inilah yang terjadi pada tubuh Anda saat Anda pergi dengan kalkun dingin pada gula palsu.

Lemak Trans

Lemak trans terbentuk saat produsen mengubah minyak cair menjadi lemak padat, dalam proses yang disebut hidrogenasi, yang meningkatkan umur simpan dan stabilitas rasa makanan. Lemak trans dapat ditemukan dalam daftar makanan yang termasuk shortening, margarin, kerupuk, sereal, permen, makanan panggang, cookies, granola bars, keripik, makanan ringan, dressing salad, lemak, makanan yang digoreng, dan banyak makanan lainnya. “Katakan saja tidak. Tidak. Tidak. Tidak,” kata Dr. Eisenberg. “Saya tidak makan lemak trans apapun yang pernah ada.” Lemak ini terkait erat dengan tingkat obesitas yang melonjak, katanya. Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS sekarang telah melarang sebagian minyak terhidrogenasi (PHO), yang merupakan sumber utama lemak trans buatan dalam persediaan makanan. Pabrikan makanan diberi waktu tiga tahun untuk menghapus PHO dari produk mereka, mulai Januari 2015. Pastikan untuk menghindari makanan mengejutkan ini yang mengandung lemak trans tinggi. (Sumber: www.rd.com)

Itulah beberapa makanan yang memicu resiko penyakit kanker jika dikonsumsi setiap hari dengan porsi berlebihan, mulailah untuk menjaga pola makan dan gaya hidup sehat. Semoga artikel nya bermanfaat dan salam sehat.

Posted : Ragam Obat Herbal

Tidak Ingin Memiliki Kanker ? Hindari 5 Makanan Ini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *